Tuesday, June 7, 2011

Selamat Jalan Sepupuku

Tepat pukul 19.28 tadi malam saya mendapat SMS yang sangat mengagetkan. Sebuah pesan singkat dari saudara perempuan saya. Isi dari SMS tersebut yaitu sebuah kabar duka .

"Mot dede menginggal"

Kaget bercampur bingung dengan isi SMS tersebut. Maksudnya dede siapa? Saya langsung menelepon saudara saya. Terdengar suara tangisan dan suara yang terbata-bata.

saya : hallo bibi maksudnya dede siapa yang meninggal?
bibi   : dede mot anak bibi
saya  : Inallilahi wainailahi rojiun .. gimana ceritanya bi?
bibi   : sakit terus keselek air susu

Astagfirullohaladzim .. Bibi saya memang teledor maklumlah usianya yang masih seumur dengan saya tapi sudah menikah dan punya anak. Saya sudah berkali-kali bilang sama bibi untuk lebih berhati-hati. 

Beberapa hari yang lalu saya bermimpi gigi atas dan bawah saya copot. Saya sempat cerita tentang mimpi saya sama ibu tapi tak berlanjut karena tepat hari itu juga Kakek dari saudara saya meninggal. Saya tidak terlalu memikirkan mimpi saya tadi. Mungkin ini hanya mitos orang tua jaman dulu. Tapi hari ini semuanya terbukti.

Hari ini adalah hari selamatan sepupu saya. Acara selamatan yang cukup sederhana telah dipersiapkan oleh keluarga saya di rumah. Tapi Allah berkehendak lain. Hari ini Allah mengambilnya kembali. Bayi mungil yang belum berusia 1 bulan dengan berat 2.3 kilogram itu telah kembali. Sedih dan tak bisa membayangkan perasaan saudara saya saat ini. Mudah-mudah saudara saya diberi ketabahan dan kesabaran untuk ikhlas menerima apa yang sudah Allah takdirkan.

No comments:

Post a Comment